Saturday, November 10, 2012

Kenali Gejala Kanker Thyroid

Gejala Kanker Kelenjar Thyroid

Dengan peningkatan kejadian kanker tiroid dalam beberapa tahun terakhir, deteksi dini, pengobatan dini adalah premis dari kanker tiroid dengan hasil yang memuaskan, sehingga pemahaman dan penguasaan gejala kanker tiroid ini sangatlah penting.

Gejala Tiroid
Pada tahap awal rata-rata pasien kanker tiroid tidak ada gejala yang terlihat, terutama di jaringan tiroid ditekan terasa keras atau tidak rata di benjolan atau nodul, Beberapa pasien mungkin tidak ada benjolan jelas, leher, tulang rusuk, kanker metastatik tulang untuk kinerja luar biasa. Dimana nodul, salah satu situasi berikut dapat menjadi risiko kanker tiroid :

1. Benjolan : Beberapa kanker tiroid yang normal pada anak dan wanita paruh baya, gejala awal, lebih dari 95% pasien memiliki massa serviks, khususnya tidak teratur, terisolasi, tidak teratur, Batas tidak jelas, aktivitas yang buruk dari benjolan yang kaku, harus sangat waspada.

2. Suara serak : Kompresi saraf berulang laring kanker tiroid pada pasien dengan tumor tiroid terus mengalami pembesaran sehingga menyebabkan suara serak dan tersendak saat minum.

3. Kesulitan bernafas : Pasien kanker tiroid benjolan terus mengembang, dan secara bertahap menekan saraf yang berdekatan, trakea atau esofagus, penyebab pasien menunjukkan kesulitan bernapas atau menelan kesulitan, telinga, bantal, myeri bahu radioaktif.

4. Pembengkakan Kelenjar Getah Bening : peningkatan benjolan invasi kelenjar getah bening rahim, menyebabkan pembengkakan leher kelenjar getah bening.

Manifestasi klinis dari kanker tiroid
1. Karsinoma papiler tiroid
Karsinoma tiroid papiler terwujud sebagai pembengkakan bertahap benjolam leher, benjolan itu tanpa rasa sakit, dan pasien dengan berbagai tingkat suara serak. Karsinoma tiroid papiler sering sengaja ditemukan oleh pasien atau dokter, waktu perawatan biasanya terlambat dan sering salah didiagnosis sebagai tumor jinak. Tidak ada perubahan dalam fungsi tiroid pada pasien dengan karsinoma tiroid papiler, tetapi beberapa dapat terjadi pada pasien dengan hipertiroidisme.

2. Tiroid folikuler karsinoma
Kebanyakan pasien manifestasi pertama tumor tiroid, pertumbuhan tumor, tekstur massa menengah, tidak jelas, permukaan halus, kegiatan yang baik, invasi tumor dari jaringan tiroid yang berdekatan adalah tetap, kinerja untuk suara serak, beberapa gejala pasien dapat dipindahkan.

3. Meduler tiroid karsinoma
Kunjungan pertama dari mayoritas pasien, terutama rasa sakit nodul keras di kelenjar tiroid, kelenjar getah bening regional.

4. Kanker tiroid anaplastik
1sebagian besar pasien datang dengan benjolan leher progresif sebelum timbulnya gondok tidak ada, benjolan keras yang meningkat pesat, ② gondok mungkin berhubungan dengan metastasis jauh; ③ bertahun-tahun sejarah tiroid , tapi benjolan tiroid tiba-tiba meningkat pesat, dan menjadi keras seperti batu.
Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan Anda bahwa gejala kanker tiroid kurang jelas dalam kehidupan sehari-hari, gejala di atas harus segera pergi ke rumah sakit, untuk menerima pengobatan tepat waktu.

Sumber: http://www.asiancancer.com/indonesian/cancer-symptoms/thyroid-cancer-symptoms/

Linked Posts:
Penyakit Kanker | Kanker Bisa Membuat Keluarga Bangkrut | Tumor |
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...