Tuesday, November 27, 2012

Manfaat Quercetin Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Quercetin Untuk Kesehatan Jantung

Quercetin Untuk Kesehatan JantungQuercetin Menurunkan Kolesterol, Melawan Aterosklerosis

Quercetin secara alami melimpah dalam makanan nabati dan sebagai hasilnya sangat bioavailable. Meskipun demikian, kebanyakan orang tidak memperoleh tingkat quercetin yang cukup melalui diets. Sangat disayangkan karena studi epidemiologi skala besar telah menunjukkan bahwa asupan tinggi berkelanjutan quercetin memberikan perlindungan substansial terhadap penyakit kardiovaskular (CVD = jantung dan pembuluh darah)

Dalam sebuah uji klinis dari 805 pria berusia 65-84 tahun, mereka dengan quercetin tinggi dan asupan flavonoid lainnya berhasil 68% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena penyakit jantung koroner dibandingkan dengan asupan rendah.

Perlindungan kardiovaskuler dramatis ini adalah hasil dari sinergi bersama antara beberapa mekanisme quercetin dasar, termasuk kemampuan untuk menurunkan kolesterol dan mengurangi bahaya akumulasi lemak perut dan hati.

Hewan dan studi manusia juga menunjukkan bahwa suplementasi kuersetin dapat mengurangi akumulasi berbahaya dari lemak perut dan hati, hasil dari penurunan stres oksidatif dan inflammation.
Manfaat lain quercetin secara kardiovaskular adalah kemampuannya untuk menghambat agregasi platelet atau lengketan darah. Oksidan stres dan peradangan memicu “lengket” berlebihan dalam trombosit dan dinding pembuluh darah. Tidak diobati, hasilnya dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung pembentukan bekuan darah berikut.

Stres oksidatif dan peradangan memicu lengketan berlebihan dalam butir-butir darah dan dinding pembuluh darah. Jika tidak diobati, hasilnya dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung mengikuti pembentukan sumbatan darah.

Linked Posts:
Quercetin — Sekilas | Propolis Untuk Masalah Jantung | Penyakit Jantung | Stroke — Waspadalah | Pulih Dari Stroke

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...